Benvenuti Welcome

Selasa, 06 September 2011

Target


Dulu awal aku menginjak bangku kuliah motivasi utama yang bikin aku pengen cepet-cepet ngelarin kuliah adalah ingin mempersembahkan gelar sarjana ku kepada Ortu yang telah mendidik ku dari ketika aku masih bayi, kemudian aku masuk TK, SD, SMP, SMA hingga sampai sekarang aku telah menginjak bangku kuliahan sebagai tanda terima kasih ku kepada mereka yang mungkin sudah tak terhitung pengorbanan mereka baik moril maupun materi’il yang telah mereka berikan kepada ku.
Namun ditengah perjalanan kuliah ku saat ini motivasi itu pun mulai pudar. Yah melihat kondisi keluarga ku belakangan ini yang semakin lama semakin tak menentu dan bertambah runyam aja. Huh ! Sebeeeeeeeeeelll banget rasanya. Ga mau kalo kaya gini terus.
Yah, sedikit demi sedikit cobaan ini pasti berimbas pada study ku. Tapi aku harus bisa meminimalisir agar target ku bisa tercapai. Ya walaupun mungkin satu-satunya kado yang ingin aku berikan itu sudah ga begitu berarti lagi buat mereka, namun tetep harus ku gapai.
Dalam menjalani hidup ini memang perlu sebuah target bahkan mungkin menurut ku memang wajib. He ! Hmm ..... TARGET. Yupz sebuah target. Mungkin bisa kita bagi menjadi 3. Target jangka pendek, target jangka menengah dan target jangka panjang.
Target jangka pendek
Sebuah target jangka pendek yang harus kita gapai agar kita bertahan hidup didunia. Mungkin masih terlalu umum ya. sebagai contoh seperti seorang mahasiswa yang sedang mengejar gelar sarjana karna dalam persaingan hidup dimasa mendatang mungkin sudah tidak cukup lagi kalau kita hanya bergelar lulusan SMA. Baru sekarang ini aja sarjana juga banyak yang ga dapet pekerjaan gimana kalau kita ga punya gelar sarjana. Kelak bisa jadi gembel kita. Naudzubillah min dzalik.
Target jangka menengah
Bisa berguna bagi nusa dan bangsa. Ya kalo terlalu berat yang deket-deket aja. Misal bisa berguna dilingkungan kita. Mungkin kita kita bisa memberdayakan masyarakat dilingkungan kita kek ato apa lah. He !
Targel jangka panjang
Sebagai seorang muslim pastinya di kehidupan setelah didunia ini pasti kita mendambakan masuk surga. Ia ga?????? He ! Kalo yang satu ini ga perlu panjang lebar karna kalian sendiri pasti sudah tau apa yang harus diperbuat untuk mengapainya.
Dalam menggapai semua target tersebut sebenarnya saling berkaitan satu sama lainnya. Karna semuanya bisa dibilang merupakan aktifitas kita sebagai makluk sosial dan juga sebagai seorang muslim, sebab semuanya selalu kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.
Untuk menggapainya semuanya pun harus dipersiapkan sejak dini karna ga ada yang instan didunia ini. Yah untuk menggapainya kita harus belajar namun juga tidak boleh meninggalkan kewajiban kita sebaga muslim. Setelah itu kalo kita sukses kelak kita pun bisa berguna bagi nusa dan bangsa kalo ga ya berguna bagi lingkungan sekitar kita. He ! Terlebih insya allah kita bisa bahagian dunia akhirat. Amin allahumma amin........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AsOneWishes.com GoWellUp.com ProsperousBoom.com PocketFavorite.com Bisnis 100% Tanpa Modal